Tuesday, January 15, 2019

winter favorite survival items

Entah karena faktor usia yang semakin renta atau memang kondisi yang semakin nggak bersahabat, cukup butuh usaha ekstra untuk menghadapi musim dingin kali ini. Mulai dari angin gedebag gedebug yang membuat mudah masuk angin, banyaknya orang yang terkena flu, sampai kulit kering karena tingkat humiditas yang rendah. Ada beberapa produk yang sangat membantu saya di musim dingin kali ini, apa saja sih?

1. Hada Labo Gokujyun Premium Lotion
Buat yang mengikuti perkembangan skincare, mungkin sudah nggak asing dengan Hada Labo karena memang cukup banyak dibahas oleh beauty vloger di Indonesia. Kelebihan yang diklaim oleh produk ini adalah kandungan 5 jenis hyaluronic acid di dalamnya yang mampu melembabkan dengan sangat baik. Hyaluronic acid sendiri merupakan senyawa yang sudah sangat terkenal dengan kemampuannya untuk menahan air dan mencegah kulit kehilangan kelembapannya.

tiga kesayangan andalan musim dingin

Pertama kali mencoba produk ini, langsung jatuh cinta sama teksturnya yang lumayan kental tapi cepat meresap di kulit. Kalau lagi buru-buru dan cuma sempat pakai lotion pun, kulit muka relatif nggak kering di malam hari. Harganya pun nggak terlalu mahal dan bisa dibeli dengan mudah di Jepang, karena ini drugstore product. Luv banget sama produk ini.

2. MUJI Moisturizing Milk - High Moisture
Sekitar akhir tahun 2016 yang lalu, iseng mencoba beauty products nya MUJI. Dari mulai oil cleanser sampai all in one essence sudah pernah saya coba. Awalnya agak kaget karena ternyata MUJI juga memproduksi barang-barang kecantikan dengan kualitas bersaing. Walaupun sudah nggak menggunakan produk yang lain, sampai sekarang masih tetap secinta itu dengan moisturizing milknya, cuma ganti tingkat kelembapannya tergantung musim. Di musim dingin, varian high moisture jadi pilihan karena kondisi lingkungan yang memang lebih kering. Varian dengan tingkat kelembapan yang lebih tinggi punya tekstur yang lebih kental (dan harga yang lebih mahal), tapi tetap relatif cepat meresap ke kulit. Ohiya, yang warna putih ini dari seri kulit sensitif, jadi kalian nggak perlu khawatir untuk mencoba. Hal yang nggak kalah keren, walaupun kualitasnya bagus, harga beauty products MUJI terjangkau. It's worth the money!

3. UNIQLO Ultra Light Weight Jacket
Angin di musim dingin adalah salah satu hal yang nggak diharapkan, bukan cuma bisa membuat suhu jadi semakin terasa dingin, tapi juga bisa membuat masuk angin. Walaupun UNIQLO punya line blocktech yang mengklaim bisa menahan angin, produk ini cukup membantu menjalankan fungsi yang sama. Selain itu, bahannya ringan dan bisa dilipat tanpa menghabiskan banyak ruang penyimpanan. Sangat cocok sebagai jaket tambahan saat traveling. Menurut sumber (yang saya lupa darimana), katanya jaket ini setara dengan 2x hangatnya heattech. Tapi, satu hal yang pasti, jaket ini sangat membantu mengurangi intensitas saya masuk angin di musim dingin.

Dari 3 produk tersebut, ada yang pernah mencoba? Apapun yang kalian pakai di musim dingin, jangan lupa banyak minum air putih ya biar tetap terhidrasi. Semoga bermanfaat :)

PS: teman-teman yang punya pertanyaan tentang Jepang, silakan komen di sini ya.

0 komentar:

Post a Comment