Thursday, January 17, 2019

[review] focallure eyeshadow palette sweet as honey dan twilight

Kali ini saya ingin menantang diri sendiri yang mulai sadar skincare dan makeup untuk mereview produk keluaran Cina yang lagi ngehits banget dan katanya berkualitas tapi harganya murah. Banyak beauty vloger yang sudah mereview dan suka dengan produk-produknya. Sebelum akhirnya saya memutuskan untuk mencoba sendiri, ada beberapa hal yang cukup membuat maju mundur untuk beli. Selain nggak tahu harus beli darimana di Jepang, keamanan dan kehalalan produk juga agak bikin waswas. Alhamdulillah setelah berhari-hari cari info, katanya focallure ini diproduksi oleh perusahaan yang biasa menjadi supplier brand lain dan di Indonesia sedang diurus izin BPOM dan halal MUI nya. 

dua eyeshadow palette menggoda iman

Untuk pembelian produknya, saya beli di Focallure Official Store di AliExpress. Kalau dibandingkan dengan makeup keluaran Jepang, harganya jelas lebih murah, dan tersedia pilihan free shipping (15-31 hari pengiriman ke Jepang). Di AliExpress juga banyak potongan harga yang ditawarkan, membuat harga akhirnya semakin murah. Beberapa hari yang lalu, pesanan saya sampai dengan pengemasan yang sangat rapi. Berhubung lagi semangat-semangatnya blogging, yuk dibahas satu-satu :p

Sweet as Honey
Walaupun harganya murah, packagingnya kokoh dan sama sekali nggak terlihat murahan. Selain itu, di sisi lain palette juga disediakan cermin, jadi lebih praktis nggak perlu membawa cermin tambahan. Di dalamnya ada 18 warna yang tersedia di Sweet as Honey eyeshadow palette, dengan komposisi seimbang 9 warna matte dan 9 warna shimmer. Pertama kali buka, langsung nggak sabar untuk swatch warna-warna cantik ini. Tekstur eyeshadownya lembut, nggak terlalu susah untuk diblend, powderynya masih termaafkan, dan cukup tahan lama. Seperti eyeshadow matte pada umumnya *di sini saya cuma sok ngerti sih wkwkkw*, sebagian besar pigmentasinya nggak sebagus warna-warna shimmer. Tapi, warnanya cukup terlihat setelah diaplikasikan ke kelopak mata (warna kulit saya kuning - agak gelap), kecuali warna Cosmic Latte yang adalah warna paling terang di palette ini. Warna-warna mattenya juga cukup aplikatif untuk digunakan sehari-hari tanpa terlihat berlebihan. Sedikit tambahan warna shimmer di kelopak mata juga bisa makin mempercantik riasan mata sehari-hari.

Focallure Sweet as Honey Eyeshadow Palette

Warna matte dengan pigmentasi terbaik di palette ini adalah Cordovan, Myrtle, dan Turkish Rose. Sedangkan untuk warna shimmernya, Pure Copper, Chamoisee, dan Trevi Fountain juara banget. Untuk digunakan sehari-hari, saya suka mengkombinasikan Deep Peach, Pale Chestnut, Turkish Rose dengan sedikit Chamoisee atau Pure Copper. Warna Danger dan Hypnotism terlihat cantik misterius, tapi ternyata setelah di swatch konsistensi warnanya ada di glitternya yang nggak terlalu pigmented.

Twilight
Packagingnya hampir sama dengan Sweet as Honey, yang berbeda adalah komposisi warnanya. Di edisi Twilight eyeshadow palette ini lebih banyak warna shimmer, yaitu 10 warna berbanding 8 warna matte. Pilihan warnanya juga sesuai dengan namanya, cantik hangat dewasa nggak yakin yang baca mengerti sih wkwkwk. Dua warna paling terang, Naked dan Camel, nggak terlalu muncul di kulit saya. Meskipun warna matte nya nggak terlalu juara, tapi warna shimmernya lebih bagus dibanding Sweet as Honey. Kombinasi kesukaan saya adalah Tangerine, Tiramisu dengan salah satu dari Copper Rose, Sunrise, Party, Ruby, Needfire..oh well, I love all the shimmery colors in this palette!! Tinggal menyesuaikan saja mau yang bold atau kalem-kalem antara ada dan tiada. Dari segi tekstur, eyeshadownya juga lembut, nggak terlalu susah untuk diblend, tahan lama, dan powderynya juga masih termaafkan :)

Focallure Twilight Eyeshadow Palette

Overall, saya suka dengan dua eyeshadow palette ini. Apalagi harganya super terjangkau dan bersahabat di kantung mahasiswa, cocok banget untuk pemula yang ingin belajar makeup. Mungkin saya akan membeli jenis lainnya. Let see! :p



0 komentar:

Post a Comment